19 Jun 2024

XTRACARE, Ionic Skincare System Pertama di Dunia yang membuat Skin Barrier bisa Self Healing

produk Xtracare

Dengan berkembangnya trend Korea, kita jadi tertarik dengan hal-hal yang berbau Korea. Siapa sih yang nggak suka dengan makanan Korea, K-Pop, drama korea, aktor/ aktrisnya, terutama produk kecantikannya. Karena melihat kulit orang Korea yang kelihatan bagus dan sehat, kita jadi tertarik dengan produk skin care Korea ya nggak? Apalagi aku yang punya permasalahan kulit kusam dan warna kulit nggak rata, auto tertarik coba.

Tapi bagi yang kulitnya sensitif seperti aku jadi lebih picky dalam memilih produk. Trial and error yang kulakukan dengan skin care membuat aku berpikir, "Apa sih sebenarnya yang membuat kulitku sensitif? Sebenarnya kulitku ini butuhnya apa sih?" Karena aku sendiri nggak hanya ingin kulitku terlihat cantik tapi juga terlihat sehat. Saat masih dalam pencarian akan jawaban itu, aku diundang oleh brand Xtracare dengan tema “Nature's Untold Story: The Science Behind Ca & Mg Ions For Skin Restoration”. Di event tersebut, aku mendapatkan ilmu yang benar-benar membuka mataku dan bisa menjawab pertanyaanku tentang kulit selama ini.

Xtracare Event Surabaya

Event diadakan di hari Sabtu, 15 Juni 2024 kemarin di hotel JW Marriott Surabaya. Acara dibuka dengan sambutan dari dr. Edmon Sebastian selaku Business Unit Head Interbat Aesthetic. Beliau menyambut undangan yang hadir dan mengenalkan company profile.

Interbat Aesthetic

Mengenal Interbat Aesthetic dan Xtracare

Menurut kutipan narasumber pada press release, Interbat merupakan sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1948. Interbat telah memproduksi lebih dari 270 jenis obat dan suplemen kesehatan yang mengacu pada Good Manufacturing Practices (GMP) yang memenuhi standar lokal dan internasional. Dalam satu dekade terakhir, Interbat selalu berada di peringkat 5 besar produsen farmasi Indonesia.

Dalam perkembangannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare asal Korea yang ampuh dan aman, Interbat melalui divisi Interbat Aesthetics meluncurkan rangkaian produk pertamanya yang berfokus pada perawatan dermatologis, yaitu Xtracare.

Xtracare merupakan skincare yang diformulasikan untuk memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Teknologi ini adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. Myungjin Lee, Ph.D., yang merupakan seorang expert biomedis terkemuka asal korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare. Dengan sejumlah riset, bekerja sama dengan Departemen Dermatologi Korea University School dan Daejeon BioVenture Technopark, menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia dengan menggunakan bahan-bahan aktif dari ekstraksi tumbuh-tumbuhan serta mineral alam yaitu Calsium dan Magnesium, sehingga aman digunakan untuk digunakan bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif sekalipun.

Xtracare Event Surabaya

Tema pembahasan di hari itu adalah mengenai “Nature's Untold Story: The Science Behind Ca & Mg Ions For Skin Restoration” dengan mengundang dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV, dr. Gloria Novelita, Sp.DVE., FINSDV dan Olivia Subaya (Product Manager Interbat Aesthetic) sebagai speaker.

dr. Stanley dan dr. Gloria menjelaskan bahwa menurut para pakar biologi molekuler dalam International Journal of Molecular Sciences, perubahan iklim dapat merusak skin barrier atau lapisan terluar kulit yang menjadi pertahanan pertama tubuh sehingga meningkatkan resiko iritasi dan infeksi kulit. Hal ini diperkuat dengan temuan para ahli dermatologi dalam British Journal of Dermatology bahwa paparan polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier. Sementara itu, dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology, para ahlinya memaparkan bahwa suhu dan kelembapan udara yang terus berubah secara ekstrem dapat memperburuk infeksi serta peradangan kulit seperti eksim.

Selain itu dr. Stanley dan dr. Gloria menambahkan, banyak faktor lain yang juga berpengaruh memperburuk kondisi skin barrier yaitu tingkat stress, lifestyle yang buruk dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi keseimbangan ion Calsium dan Magnesium pada kulit sehingga kulit terlihat kusam, sensitif dan skin barrier jadi terganggu. Kulit berjerawat pun bisa jadi disebabkan skin barrier yang rusak. Skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing jika diberi perlakuan yang tepat. Satu inovasi teknologi Korea yang mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Mineral.

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam Calsium dan Magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Dipadukan dengan Intercellular Lamellar Emulsion, yaitu formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak. Kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia. dr. Stanley dan dr. Gloria pun merekomendasikan Xtracare sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam. Apalagi Xtracare memiliki keamanan yang sudah teruji dan memiliki formula yang nyaman.

Kemudian Ibu Olivia Subaya sebagai Product Manager Interbat Aesthetic mengenalkan bahwa Xtracare memiliki formula waterbased dengan menggunakan ekstrak bahan-bahan natural. Walaupun memiliki teknologi Korea, formulanya sudah disesuaikan dengan iklim Indonesia sehingga nyaman untuk digunakan. Terdapat 2 lini produk yaitu XTRABARRIER Series dan XTRAWHITE Series. Masing-masing lini mempunyai manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit yang berbeda.

produk Xtracare

Lini produk Xtracare

 

 XTRABARRIER Series 

Merupakan rangkaian skincare yang diformulasi untuk kulit yang kering, sensitif dan rentan. Seri perawatan XTRABARRIER melindungi lapisan Stratum Corneum dengan struktur menyerupai kulit dan merestorasi lapisan kulit yang sehat dari dalam. Rangkaian produknya antara lain:

  • XTRABARRIER Ionic Gentle Cleanser
  • XTRABARRIER Ionic Rejuvenating Essence
  • XTRABARRIER Ionic Nourishing Cream
  • XTRABARRIER Ionic Hydrating Lotion
  • XTRABARRIER Ionic Regenerating Booster

 XTRAWHITE Series 

Merupakan rangkaian skincare yang diformulasi untuk mengembalikan tampilan kulit yang hidup, cerah, dan segar. Seri perawatan XTRAWHITE dapat memperbaiki kompleksi kulit yang tidak rata dan kusam. Rangkaian produknya antara lain:

  • XTRAWHITE Ionic Brightenic Cleanser
  • XTRAWHITE Ionic Refining Toner
  • XTRAWHITE Ionic Radiance Serum
  • XTRAWHITE Ionic Glowing Cream
  • XTRAWHITE Ionic Mineral Sunscreen SPF 50+ PA+++

Xtracare Event Surabaya

Dalam sesi Q&A, para speaker menjelaskan tips untuk memilih skincare. Dalam memilih skincare, kita harus mengenali tipe kulit, jenis kulit dan karakter kulit dulu. Ada beberapa kondisi kulit yang membutuhkan penanganan ahli, jadi jangan ragu untuk bertanya ke dokter kulit. Kemudian dalam menggunakan skincare baru, baiknya tes dulu di area tertentu dalam jumlah kecil dalam 1 malam untuk melihat adanya peradangan atau nggak. Gunakan 2 sampai 3 kali seminggu dulu supaya kulit beradaptasi.

Kemudian dijelaskan juga untuk menghindari makanan yang mengandung gula tinggi, makanan siap saji, makanan berpengawet, menghindari stress, tidur cukup, dan mengatur lifestyle yang baik untuk menjaga kualitas kolagen. Selain itu sangat penting untuk menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV dan Blue Light dari gadget.

Di akhir sesi QnA, dijelaskan bahwa penggunaan Xtracare bisa digabung antar lini, namun harus under supervision resep dokter karena kebutuhan kulit masing-masing orang berbeda. Produk yang diperlukan masing-masing kulit pun berbeda.

Xtracare Event Surabaya

Setelah penjelasan dari para speaker, aku banyak mendapat ilmu baru. Aku baru tahu kalau Calsium dan Magnesium ternyata punya peran penting bagi tubuh khususnya skin barrier. Akhirnya aku sadar kalau aku harus memperhatikan skin barrier-ku yang selama ini tak pernah kupikir untuk dirawat karena selama ini aku hanya fokus ke mencerahkan kulit saja. Kulitku yang sensitif ini bisa jadi pengaruh dari kondisi skin barrier-ku yang buruk dan lifestyle-ku yang nggak tertata. Aku juga jadi tahu bagaimana cara menggunakan skincare yang tepat dan tips menjaga kondisi skin barrier. Terima kasih banget untuk Xtracare yang sudah mengundang ke event yang penuh ilmu bermanfaat ini.

Xtracare Xtrabarrier
Xtracare Xtrawhite

Sesi berikutnya adalah sesi Xperience. Kami dipersilahkan untuk mencoba produk-produk Xtracare. Aku swatch semua produknya dan surprisingly ternyata teksturnya enak banget. Ringan, mudah meresap dan formula waterbased seperti yang sudah diinfokan oleh speaker terbukti disini. Aromanya juga segar dan lembut. Aku sebagai pemilik kulit sensitif langsung excited.

Xtracare Ionic Rejuvenating Essence

Hero Products XTRACARE

Dari informasi yang dipaparkan Ibu Olivia sebelumnya, ada 2 hero product Xtracare yang paling dijagokan. Produk pertama adalah Xtracare Ionic Rejuvenating Essence. Dengan kandungan Ion Balancing Minerals, Hyaluronic Acid dan Madecassoside, produk ini punya manfaat untuk menyegarkan kulit, mengembalikan kesehatan kulit dari dalam serta merangsang produksi collagen untuk memperbaiki tekstur kulit. Waktu aku coba swatch, teksturnya ringan dan langsung meresap ke dalam lapisan kulit. Selain itu kemasannya yang unik dan kedap udara meminimalisir resiko produk terpapar matahari atau terkontaminasi udara sehingga kualitas produk tetap terjaga dan higienis.

Xtracare Ionic Hydrating Lotion

Hero product kedua adalah Xtracare Ionic Hydrating Lotion. Menggunakan kandungan Ion Balancing Minerals, Vegan Ceramides, Jeju Centella Asiatica Extract dan Madecassoside, produk ini bisa menjaga kelembapan kulit hingga 8 jam sejak pemakaian. Saat aku coba, formulanya ringan, menyerap dengan cepat dan nggak terasa greasy sama sekali. Lembapnya langsung merasuk ke kulit dan kulit langsung terasa kenyal dan lembut. Kulitku nggak tampak kering bersisik lagi. Ideal banget untuk kulit yang super kering.

 

Nah gimana? Kamu yang punya permasalahan kulit sensitif, kulit kering, kulit berjerawat, kulit kusam dan yang cari produk untuk skin barrier tertarik buat cobain nggak? Dan kamu yang suka dengan produk dengan formulasi dari Korea apakah kepo dengan formula Xtracare yang disesuaikan dengan iklim Indonesia? Untuk kamu yang pengen cobain produk Xtracare, saat ini produk Xtracare bekerja sama dengan klinik-klinik kecantikan di beberapa kota di Indonesia. Untuk ketersediaan produk Xtracare bisa cek di https://linktr.ee/xtracare_indonesia . Dan untuk informasi produk lebih lanjut, kunjungi Instagram @xtracare_indonesia ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.