31 Agu 2024

First Impression Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Hai hai! Welcome to my blog! By the way, aku mau sharing nih. Beberapa waktu lalu aku dapat kesempatan dikirimin PR Package dari Scarlett. Buat kamu yang pertama kali mampir ke blogku, aku tuh sering banget bikin review produk Scarlett karena secinta itu dengan kualitasnya. Nah kali ini aku dapat kesempatan nyobain produk terbarunya mereka yang baru rilis yaitu Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. Kebetulan banget nih aku punya concern ke skin barrier.

Buat yang belum tahu, skin barrier adalah lapisan terluar jaringan kulit yang bekerja layaknya perisai untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Semakin bagus skin barrier, semakin jarang pula masalah kulit yang muncul seperti jerawat, kulit kering, sensitif, iritasi, hiperpigmentasi dan kulit kusam. Kondisi kulitku saat ini yaitu kusam, masalah bekas jerawat dan dehidrasi jadinya aku excited banget buat nyobain produk ini.

Karena aku nggak sabar buat sharing tentang produknya, blog post ini akan lebih ke first impression dan review tipis ya. Sebelum itu, aku mau pamerin unboxing PR Package-nya dulu.

Review Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer
Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Waktu aku nerima produknya aku speechless. Gede banget! Ternyata didalamnya ada box produk dan tumbler cantik. Serius seneng banget karena aku pecinta tumbler estetik hehe. Terus box produknya berupa kotak lift gitu, seperti merepresentasikan bahwa produk Scarlett terbaru ini bisa membuat skin barrier sehat ke level yang lebih baik. Idenya kreatif juga nih Scarlett.

Review Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

VARIAN SCARLETT AQUA RESET & BARRIER GEL MOISTURIZER

Menurut product knowledge yang datang bersama PR Package ini, Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer adalah moisturizer dengan tekstur clear gel yang menggabungkan natural ingredients dengan active ingredients. Kombinasi ini akan membuat skin barrier “reset” ke kondisi normalnya bahkan lebih baik lagi ke level selanjutnya. Produk ini punya 3 varian, antara lain:

Aqua Reset & Barrier HYDRA BOOST

KLAIM
Meningkatkan kelembapan kulit hingga 6 kali
Reset kulit kering dan sensitif dengan Moisture-Lock System untuk kulit kenyal dan plumpy
SKIN TYPE
Kulit ekstra kering, iritasi, sensitif
HERO INGREDIENTS
D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe Vera, Peptide

Aqua Reset & Barrier GLOW BRIGHT

KLAIM
Kulit lebih cerah & glowing dalam 2 minggu
Reset kulit kusam dan noda hitam dengan 3 in 1 Bright Protective Action untuk kulit cerah bercahaya
SKIN TYPE
Kulit kusam, hiperpigmentasi, tekstur tidak merata
HERO INGREDIENTS
Niacinamide, Peach, SKINMIMICS, Calendula Extract

Aqua Reset & Barrier ACNE PEACE

KLAIM
Meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam pemakaian
SKIN TYPE
Kulit berjerawat, kemerahan, kulit berminyak
HERO INGREDIENTS
Heartleaf. Encapsulated Salicylic Acid, Witch Hazel Extract, Tea Tree
Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer
Ingredients Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

KEMASAN

Membahas packaging-nya, desainnya sama persis cuma warnanya beda per varian. Pemilihan warnanya menurutku oke karena disesuaikan dengan ingredients utamanya. Varian Hydra Boost identik dengan Hyaluronic Acid dikasih warna biru, Glow Bright dengan kandungan peach dikasih warna peach, dan Acne Peace dengan kandungan Tea Tree dikasih warna hijau. Kalau dijejerin gitu aku langsung bisa auto tahu ingredientsnya dari warnanya aja. Terus ya, idenya bagus banget mencantumkan semua hero ingredients di box. Jadi yang awam pengen coba produknya bisa tahu varian mana yang cocok untuk kulit masing-masing berdasarkan info ingredients tersebut.

Cek keaslian Scarlett

Walau nggak dikemas dengan segel plastik, produk Scarlett selalu datang dengan segel hologram seperti ini. Juga ada QR Code dan seri produk untuk membuktikan keaslian produk. Kalau kamu nanti coba produk Scarlett, bisa cek keasliannya di website Scarlett ya.

Review Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer
Review Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Beginilah penampakan kemasan produknya. Asli deh menurutku ini bagus banget. Terlihat simpel, mewah dan travel friendly. Ukurannya 80ml dan bahan botolnya dari full plastik. Super ringan buat dibawa travelling dan nggak perlu takut pecah. Terus warna botolnya soft dan nggak norak. Seger nggak sih warnanya? Estetik banget dilihat di meja rias huhu. Oya setelah kuperhatikan, yang berwarna itu kemasan botolnya ya bukan produknya.

Review Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Terus pumpnya model gini. Effortless buat ngeluarin produk dan nggak belepotan. Semburannya juga terkontrol banget.

Swatch Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

TEKSTUR DAN AROMA

Karena aku kepo dengan tekstur produknya, aku bandingkan formula 3 varian dalam 1 wadah. Awalnya kukira produknya punya warna seperti botol kemasannya. Ternyata produknya sendiri sebenarnya bening. Teksturnya pun sama yaitu berupa gel dengan formula water based yang ringan di kulit dan langsung lumer seperti air. Setelah kubandingkan, yang membedakan adalah kekentalannya. Hydra Boost dan Glow Bright konsistensinya hampir mirip serta cukup runny. Tapi kalau diperhatikan lagi Glow Bright sedikit lebih kental dari Hydra Boost. Terus yang paling kental adalah varian Acne Peace.

Lalu membahas aroma, 3 varian ini mudah dibedakan dari aromanya. Varian Hydra Boost punya aroma clean soapy, Glow Bright aromanya peach manis, sedangkan Acne Peach aroma segar tea tree-nya tercium banget. Di penciumanku yang sensitif, menurutku aromanya soft semua tapi masih noticeable. Jadi bukan tipe nyegrak. Sangat segar dan relaxing.

Swatch Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer
Swatch Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

FIRST IMPRESSION

Waktu tes swatch, aku coba 3 varian Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer secara bergantian ya, nggak langsung barengan di satu wajah. Waktu dipakai semua varian terasa adem di kulit dan mudah meresapnya. Dari foto diatas menurutku langsung kelihatan perbedaan tampilannya setelah pemakaian. Kalau Hydra Boost tampilan kulit langsung terlihat segar, varian Glow Bright kulit langsung terlihat glowing, sedangkan Acne Peace kulit kelihatan lembap tapi shinenya dikit banget. Semuanya punya feel melembapkan di kulit walaupun nggak terlalu rich. Menurutku yang paling lembap adalah yang varian Glow Bright karena punya kesan tacky yang paling terasa di awal. Varian Acne Peace yang punya tekstur paling kental malah punya level kelembapan yang ringan. Mungkin karena ditujukan untuk kulit berjerawat yang nggak membutuhkan moist berlebih. Kalau diurutkan mulai dari yang level melembapkan paling ringan yaitu Acne Peace -> Hydra Boost -> Glow Bright. Namun saat sudah meresap dengan baik, semua varian memberikan kesan lembap yang hampir sama tanpa kesan oily. Kulit terasa satin finish dan lembut saat diraba.

Dengan punya formula yang ringan dan water based, aku rasa semua varian Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer bisa ramah dipakai di semua jenis kulit deh meskipun di product knowledge ada info peruntukan varian untuk skin type tertentu. Karena fokus utamanya di skin barrier, daripada fokus ke peruntukan skin type-nya aku lebih cenderung menyesuaikan pemakaian ke fungsi produk yang sesuai dengan masalah kulitku saat itu. Jenis kulitku sensitif dan cenderung normal kan. Kalau aku merasa kulitku lagi sensitif dan dehidrasi aku bisa pakai varian Hydra Boost. Saat ingin fokus ke permasalahan kulit kusam aku pakai varian Glow Bright. Dan kalau lagi berjerawat aku akan pakai varian Acne Peace. Jadi skin barrier akan pulih lebih cepat karena produknya tepat sasaran dengan permasalahan kulit. Kalau di aku gitu sih. Mungkin hasil pemakaian bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung permasalahan kulit masing-masing ya.

So far first impression yang kudapat saat mencoba Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer sangat positif. Sepertinya aku akan lanjut coba semua varian produknya. Dan mungkin varian Glow Bright yang bakal habis duluan deh karena aku pengen mengatasi permasalahan kulit kusam dan bekas jerawat.


Btw kamu yang mau coba produk Scarlett yang original bisa meluncur ke
Official Store Scarlett Whitening
 
Dan untuk memastikan produk kamu original, lihat di
Web cek keaslian produk Scarlett



Nah, gimana? Setelah baca blog post ini kamu jadi pengen coba Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer nggak? Atau malah udah cobain? Let me know your thoughts in the comment section ya. Thank you for reading!


#AquaResetBarrier  #DiresetScarlett

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.